Mengenal Diabetes Dan Makanan Pencegah Diabetes

Diabetes adalah suatu penyakit dimana tubuh tidak bisa lagi menghasilkan insulin (hormon pengatur gula darah) atau insulin yang dihasilkan tidak mampu mencukupi atau insulin tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu akan menyebabkan gula darah meningkat saat diperiksa.

Penderita diabetes memiliki kadar gula darah yang tinggi. Ini disebabkan karena pankreas tidak dapat memproduksi insulin . otot, lemak dan sel-sel hati tidak merespon insulin secara normal.

Nafsu makan berlebih dan kurangnya melakukan aktivitas fisik pada akhirnya akan menyebabkan kegemukan yang merupakan salah satu penyebab dari  diabetes. pengaturan pola makan merupakan faktor terpenting dalam pengendalian penyakit ini.

Setiap penyandang diabetes setidaknya dapat belajar mengenali makanan yang menyebabkan gula darah tinggi dan berusaha menghindarinya.

Pengaturan makanan dimaksudkan agar penderita diabetes dapat mengkonsumsi makanan yang banyak menyediakan gizi penting bagi tubuh. Sebenarnya mereka yang menderita diabetes bisa makan makanan sperti orang lain yang sehat, akan tetapi perlu mengontrol jumlahnya.

Jika kada gula dalam darah sudah tinggi bukan hanya saja makanan manis namun makanan yang mengandung kolestrol dan garam perlu di hindari.

olahraga secara teratur, pola makan yang baik, istirahat yang cukup serta menjauhi stres adalah langkah yang baik untuk mencegah meningkatnya penyakit lainya.

Makanan Apa Saja Yang Dapat Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah..?

Mengatur pola makan juga merupakan kunci terbaik agar kondisi gula darah dalam tubuh tetap normal.tentunya anda bisa mengkonsumsi makanan seperi roti gandum yang banyak serat yang bagus, makan pare dan sayuran-sayuran yang menyehatkan. Salah satu dari bahan tradisional yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes antara lain.

  1. Kayu manis
    Kayu manis bukanlah rasanya yang manis, namun sehari-hari juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Banyak ahli yang mendukung pernyataan bahwa kayu manis bermanfaat menurunkan kadar gula darah.

    Namun konsumsi secaraa berlebihan tentunya juga tidak baik, biasanya kayu manis juga di suguhkan dengan cara di buat wedang kuwuh.

  2. Bawang putih
    Bawang putih atau Allium Sativum,. telah teruji klinis untuk pengobatan Diabetes Tipe2. Berdasarkan penelitian Kandungan Allicin diduga efektif sebagai anti diabetes dengan meningkatkan sekresi insulin dan sensitivitasnya.

    Ekstrak bawang putih meningkat jumlah insulin pada orang dengan diabetes.
    Memang bawang putih menimbulkan bau nafas tidak sedap, ternyata baik untuk mengelola kadar gula darah.

  3. Alpukat dan kacang kacangan
    Asam lemak tak jenuh merupakan komponen penting dari mengelola kadar gula darah terkandung dalam beberapa makanan antara lai seperti alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian, buah zaitun, rami, dan minyak zaitun.

    Alpukat juga meningkatkan perasaan kepuasan setelah makan, dan memiliki dampak yang sehat pada tekanan darah dan peradangan.

  4. Putih telur
    Para peneliti mengatakan mengkonsumsi telur dapat mengontrol rasa lapar dengan mengurangi insulin pasca makanan. Respon mengendalikan nafsu makan dapat mencegah fluktuasi kadar glukosa dan insulin.

  5. Pare
    Jenis sayur yang pahit rasanya ini ternyata mampu menurunkan gula darah. Karena rasa pahitnya, untuk menghilangkan rasa pahitnya masaklah dengan rempah rempah lainya.

Siapa Saja Yang Bisa Terkena Diabetes Dan Apa Saja Komplikasi Diabetes..?

Semua orang bisa terkena diabetes. Tapi bagi mereka yang mempunyai riwayat keluarga Diabetes, lebih besar kemungkinannya untuk menderita Diabetes. Selain riwayat keluarga, orang yang kelebihan berat badan, hipertensi dan kurang olah raga dapat terkena diabetes,terlebih bagi orang yang berusia lebih dari 40 tahun dan disertai dengan kegemukan lebih berpeluang besar erkena diabetes.

kontrol gula darah yang buruk, dapat mengakibatkan komplikasi jangka panjang, seperti stroke, penyakit jantung, kebutaan dan gagal ginjal, penyakit pada pembuluh darah dan kerusakan syaraf sehingga dapat menyebabkan amputasi pada anggota tubuh dan pada pria dapat terjadi gangguan ereksi atau impotensi.

KUATPRIA PRO
(Obat Kuat Diabetes)

kppro-jadi.jpg

Obat kuat herbal untuk mengatasi masalah seksual karena penyakit diabetes

Untuk Informasi Pemesanan Hubungi Customer Cervice Kami di Halaman Ini Via BBM, WA, SMS, Telephone dan Email.

Demikian artikel dari kami CV karya Abadi

Bagikan

Update Terkait

Copyright © . herbal-kuatpria.com

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI