Waspada Penyakit Yang Dapat Merusak Penis

penyakit merusak penis

Waspada Penyakit Yang Dapat Merusak Penis - Penyakit yang berhubungan dengan kelamin pria sangat bermacam-macam mulai dari penyakit yang tergolong ringan dan bisa diobati dengan obat antibiotik sampai penyakit yang kronis hingga harus dilakukan amputasi.

Bahkan ada pula yang harus dilakukan pengangkatan organ penis ataupun melakukan amputasi.

Penyebabnya pun bermacam-macam dari hal kecil saja bisa berakibat fatal, karena penis termasuk organ yang dilewati untuk pembuangan hasil dari metabolisme tubuh.

Dari bermacam-macam penyakit memang semua kembali pada pola hidup masing-masing orang, namun yang terjadi karena hampir mayoritas pria pola hidupnya tidak beraturan dan terkesan jauh dari hidup sehat.

Pria sering tidak mencuci penisnya stelah kencing, memang hal ini sepele namun bisa berakibat tumbuhnya sarang penyakit.

Tingkat kelembapan daerah sekitar penis juga termasuk yang menjadi salah satu penyebab penis bermasalah. Jika penis sering lembab maka akan memudahkan timbulnya jamur yang akan menganggu kenyamanan Anda.

Karena jamur yang berada pada bagian tubuh yang sering lembab akan sangat cepat menyebar dan berkembang biak.

Penyakit Yang Dapat Merusak Penis Secara Fisik Maupun Fungsinya

  1. Priapismus
    Priapismus adalah penyakit yang berhubungan dengan ereksi pada penis, namun priapismus kebalikan dari penyakit disfungsi ereksi. Ketika seorang pria mengalami disfungsi ereksi atau impotensi yang terjadi penis tidak dapat berdiri dan tidak dapat mengeras.

    Priapismus merupakan pelebaran pembuluh darah akibat suntikan papaverin yang diberikan kepada penderita disfungsi ereksi. Penyakit penis priapismus terjadi saat darah didalam penis terjebak dan tidak dapat mengalir, padahal didalam penis seharusnya melakukan darah tiga menit sekali.

    Penyakit ini bisa menyerang pria yang masih bayi maupun yang sudah tua. Akibat dari priapismus penis akan mengalami kerusakan secara permanen.

  2. Herpes Genital
    Herpes genital terjadi pada pria maupun wanita, namun disini akan dijelaskan herpes genital yang terjadi pada pria. Penyakit ini jarang diketahui oleh pria yang mengalaminya, sehingga pada saat sudah menyebar baru mengetahui terjangkit herpes genital.

    Penyebab herpes genital sendiri sentuhan, ciuman, seks oral dan aktivitas seksual yang tidak sehat. Penyakit ini dapat menular lewat air liur maupun lewat kulit. Gejala yang dialami biasanya rasa sakit pada penis saat buang air kecil disertai adanya benjolan pada penis maupun daerah genital yang berisi cairan.

  3. Penyakit Diabetes
    Tersumbatnya aliran darah yang disebabkan oleh penyakit diabetes dan pengerasan pembuluh darah dapat merusak fungsi penis. Hal ini yang sering dikeluhkan oleh pria saat tidak dapat ereksi secara optimal

Jika penis Anda mulai bermasalah seperti merasakan nyeri saat buang air kecil, kencing disertai darah, gatal yang berlebihan pada penis samapi terdapat benjolan ataupun luka pada penis tanpa ada kontak fisik maka segera periksakan kedokter.

Agar penyakit yang menjangkit pada kelamin Anda bisa segera diobati dan Anda bisa sehat. Jika Anda terlambat mengobati bisa menjadi masalah yang serius pada penis Anda, yang dikhawatirkan penyakit sudah kronis dan perlu dilakukan pengangkatan organ penis Anda.

Untuk itu jaga kebersihan daerah genital Anda, lakukan pola hidup sehat dan konsumsi makanan bergizi.

Semoga artikel kami ini bermanfaat bagi pembaca di rumah, salam sehat CV karya Abadi

 

 

Bagikan

Update Terkait

Copyright © . herbal-kuatpria.com

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI